Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, saat ini ketersediaan lahan untuk perumahan semakin sempit, dampaknya luas rumah pun semakin kecil, sehingga para pemilik rumah harus pintar-pintar mensiasati kondisi tersebut, salah satunya dengan membangun rumah secara vertikal, namun ketika anda memutuskan untuk membangun rumah secara vertikal anda harus benar-benar menata denah rumah minimalis 2 lantai anda dengan matang.   

Kali ini kita membahas mengenai denah rumah minimalis 2 lantai untuk rumah tipe 36, karena memang rumah ini yang paling banyak dimiliki oleh penduduk di Indonesia. Dengan rata-rata luas tanah 60 meter persegi tipe rumah ini sangat terbatas untuk dibangun secara horisontal, maka pilihan satu-satunya adalah membangun secara vertikal, berikut beberapa contoh denah rumah minimalis 2 lantai.

Gambar Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

Contoh yang denah rumah minimalis 2 lantai yang pertama memberi anda pilihan untuk sebuah hunian dengan 4 kamar tidur, dapur dan ruang makan yang menyatu menghemat penggunaan ruang, ruangan lain yang bisa anda temukan adalah ruang tamu dilantai satu dan ruang keluarga di lantai dua, sangat akomodatif untuk anda yang memiliki lebih dari 2 anak.

Gambar Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

Contoh denah rumah minimalis 2 lantai yang ke dua sedikit lebih simpel dan memberi anda ruangan-ruangan yang lebih lega, dengan 3 kamar tidur, tiga kamar mandi, dapur dan ruang makan serta ruang tamu dan ruang keluarga di lantai 2 membuat rumah ini cukup akomodatif, meskpun pada desain ini ada sebuah ruang yang terbuang yaitu ruangan di samping tangga pada lantai 2, sebenarnya anda bisa memanfaatkan ruangan ini sebagai ruang keluarga, dan mengubah ruang keluarga yang ada menjadi kamar tidur.

Anda bisa mencermati masing-masing contoh denah rumah minimalis 2 lantai diatas, dengan model denah seperti itu rumah anda sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga anda, keduanya juga memiliki posisi peletakan tangga yang sangat ideal, sehingga tangga rumah menuju lantai dua tidak terlalu memakan tempat dan mengganggu pemandangan. Terimakasih telah membaca contoh denah rumah minimalis 2 lantai tipe 36, anda bisa membaca ratusan artikel menarik mengenai desain rumah minimalis di sketsarumahminimalis.com.