Tips Jitu Menata Taman Rumah Asri dan Alami

Taman Rumah

Rumah asri dan nyaman tentu menjadi dambaan hampir semua pemilik rumah, memang rumah dengan desain yang tepat akan memberikan kenyamanan untuk pemiliknya, namun jika bicara keasrian rumah taman merupakan salah satu jawaban dari masalah tersebut.

Halaman rumah memang menjadi sebuah tempat favorit untuk membuat sebuah taman, dengan tanaman-tanaman hias dan rumput yang rapi taman akan memberikan kesan alami dan mendatangkan kesejukan untuk lingkungan di sekitar rumah anda.

Dalam mendesain sebuah taman rumah ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, salah satunya adalah ukuran lahan yang tersedia, jika anda memiliki lahan yang luas, pilihan penataan taman dan jenis tanaman yang bisa anda gunakan jauh lebih banyak dibanding jika anda hanya memiliki lahan yang sempit.

Jenis tanaman yang anda tanam sebaiknya adalah tanaman-tanaman yang tidak terlalu besar, atau anda boleh memilih tanaman besar semacam pohon mangga, namun lebih baik anda menanamnya di dalam pot besar, agar ukuran pohon tersebut bisa anda kendalikan dengan mudah.

Salah satu masalah yang timbul dari penggunaan pohon-pohon berukuran besar adalah akarnya yang kelak akan merusak struktur pondasi rumah anda. Penanaman rumput juga akan membuat taman anda terkesan rapi dan tidak becek ketika hujan, hanya saja anda perlu mengaplikasikan paving agar rumput anda tidak terinjak-injak. Berikut beberapa contoh taman rumah untuk anda.

Contoh Taman Rumah

Contoh Gambar Taman Rumah

Contoh Gambar Taman Rumah

Contoh Gambar Taman Rumah

Contoh Gambar Taman Rumah

Demikian beberapa contoh taman rumah, semoga bisa menambah ide dan wawasan anda untuk mendesain rumah idaman anda, anda juga bisa membaca artikel lain seperti foto rumah minimalis modern dan ratusan artikel lain tentang rumah minimalis di Rumah Minimalis.