Contoh Model Denah Rumah Sederhana Untuk Lahan Sempit

Denah Rumah Sederhana

Lahan yang semakin sempit saat ini masih mejadi masalah laten yang semakin menghantui para calon pemilik rumah terutama didaerah perkotaan yang semakin padat, tidak dipungkiri hal tersebut semakin membuat para desainer memutar otak untuk mendapatkan desain denah rumah sederhana yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan pemilik rumah.

Rumah sederhana diperkotaan kadang memiliki luas tanah yang sangat sempit, sehingga denah rumah sederhana kadang hanya memiliki satu kamar ditambah ruang tamu yang menyatu dengan dapur, denah rumah sederhana seperti ini berarti memiliki ukuran lebih kecil dari rumah tipe 36, mungkin anda ingat beberapa tahun yang lalu masih banyak model rumah tipe 21 yang hanya memiliki satu kamar, satu kamar mandi, satu dapur yang menyatu dengan ruang tamu.

Contoh Gambar Denah Rumah Sederhana

Konsep denah rumah sederhana yang pertama kita bahas kali ini terlihat sangat menarik,  meskipun memiliki ukuran kecil yang terbatas, namun dengan denah rumah sederhana seperti ini rumah anda akan terasa luas dan terkesan lapang, anda bisa mengadaptasikan desain rumah sederhana diatas dengan berbagai ukuran tanah yang anda miliki, sesuaikan juga dengan kebutuhan anda.

Contoh Gambar Denah Rumah Sederhana

Contoh denah rumah sederhana yang kedua tampil lebih simpel dengan satu kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi, hanya sedikit masalah yang muncul adalah tidak adanya ruang untuk dapur, jika anda memilih desain ini anda bisa menempatkan dapur dibagian belakang denah rumah ini. Jika anda memiliki banyak anggota keluarga maka ada baiknya menutup seluruh halaman belakang dan memanfaatkanya sebagai dapur dan ruang makan.

Contoh Gambar Denah Rumah Sederhana

Pilihan ketiga dari denah rumah sederhana yang kita bahas kali ini menggambarkan sebuah rumah induk yang butuh banyak tambahan ruang. Dari denah rumah sederhana diatas anda bisa mendapati tiga ruangan yaitu kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi, anda masih harus menambahkan dapur untuk melengkapi kebutuhan ruang untuk keluarga anda. Anda bisa membaca ratusan artikel lain mengenai desain rumah minimalis di sketsarumahminimalis.com