Tips Sederhana Untuk Menata Ruang Tamu Sempit

Tips Menata Ruang Tamu Sempit

Untuk sebuah rumah, Ruang Tamu merupakan ruang yang paling publik, tempat pemilik rumah mengekspresikan diri dan menunjukan selera terhadap sebuah desain, bisa dikatakan ruang tamu merupakan tempat “pamer” pemilik rumah kepada para tamunya. Menata ruang tamu gampang-gampang susah, terlalu sederhana dibanding ruang lain maupun terlalu mewah dibanding ruang lain harus dihindari. Dalam mendesain ruang tamu sebaiknya menjadikan ruangan ini  sebagai perwakilan kondisi rumah secara umum.

Ruang Tamu

Berikut ini beberapa tips untuk anda mendesain dan menata ruang tamu, kali ini saya membahas mengenai ruang tamu berukuran sempit.

Tentukan Pusat Desain

Pusat Desain yang saya maksud adalah anda bisa menonjolkan salah satu barang sebagai pusat dari desain ruang tamu anda, dengan ukuran yang sempit memilih meja atau sofa sebagai pusat desain ruang tamu adalah sebuah pemilihan yang bijak.

Ruang Tamu

Pemilihan furniture

Pilih furniture yang simpel, sofa dengan ukuran sedang atau berdesain ramping. Sesuaikan dengan ukuran meja yang digunakan. Penempatan meja kaca transparan akan memberikan efek luas pada ruang tamu. Jika ruang tamu anda menyatu dengan ruang lain,  gunakan sekat yang tidak terlalu tertutup, seperti rak buku, fungsi sekat disini hanya sebagai pembatas antar ruang.

Ruang Tamu

Warna.

Pilihlah warna furniture yang sesuai dengan warna dinding rumah anda. Hindari perpaduan warna yang mencolok karena akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan anda. Pilihlah warna warna lembut dan bergradasi kecil antara furniture dan dinding.

Ruang Tamu

Aksesoris.

Penempatan aksesoris yang tepat akan menciptakan kesan nyaman pada ruang tamu anda, misalnya lukisan, lampu gantung, dan lain-lain. Hindari penempatan terlalu banyak aksesoris karena akan mempersempit ruang tamu anda.

Ruang Tamu

Demikian beberapa tips dari Rumah Minimalis untuk Anda, semoga bisa memberi anda inspirasi dalam menata hunian idaman.