Tips dan Trick Simpel Untuk Menata Dapur Mungil

Tips dan Trick Menata Dapur Mungil

Rumah merupakan kebutuhan dasar manusia, ketika anda Membeli Rumah, kadang dapur sedikit diabaikan, meskipun fungsinya sangat vital. Dapur memang salah satu ruang yang sangat penting untuk sebuah rumah, mungkin secara ekstrem gambarannya rumah anda mungkin bisa tidak memiliki ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan  kamar tidur, tapi rumah anda tetap harus memiliki dapur. Memang pada kenyataanya kita sering menomerduakan penataan dapur, kadang bahkan hanya menyisakan ruang kecil untuk dapur. 

tips menata dapur sempit dan mungil
Dapur Mungil

Untuk Anda yang memiliki rumah cukup luas, tidak ada salahnya Anda menyisakan space yang cukup lapang untuk dapur, tetapi Jika Anda memiliki rumah yang sempit, mau tidak mau harus menyiasati space yang sempit pula untuk dapur anda. Dapur kecil sebenarnya bukanlah hal yang membingungkan, karena ada banyak desain dan pola yang dapat membantu Anda menyediakan dapur kecil Anda dengan penataan ruangan yang dinamis dan efisien. berikut beberapa tips dan trik sederhana untuk menata dapur mungil anda

Tips dan trik sederhana menata dapur mungil

Hal pertama dan paling utama dalam mendesain dapur kecil adalah pada pencahayaan, penyimpanan dan peralatan. Anda dapat melihat bahwa ada banyak pilihan terbuka bagi Anda untuk mengubah dapur Anda menjadi sesuatu yang lebih ideal untuk kebutuhan Anda dan tentunya sentuhan pribadi.

Berikut beberapa tips cara menata dapur kecil agar terlihat luas dan nyaman diantaranya:

  • penempatan lemari dan peralatan berada di kedua sisi atau gantung ke tembok

  • Pemilihan alat-alat dapur yang kecil dan efektif

  • Gunakan lemari berwarna cerah dengan pintu kaca.
  • Penggunaan rak yang dalam untuk daya tampung lebih besar.
  • Manfaatkan langit-langit dengan lemari dropdown
  • Gunakan bak cuci yang lebih dalam
  • Perhatikan sirkulasi udara dan pemasangan exhoust